SMA NEGERI 9 SURABAYA

GELAR KARYA P5 SISWA KELAS X SMAN 9 SURABAYA

 GELAR KARYA P5 SISWA KELAS X SMAN 9 SURABAYA


Untuk kali ini Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang disingkat dengan P5 mengambil tema   " Ekspresi Kearifan Lokal Melalui Ecoprint " yang dilaksanan pada hari Jum'at, 2 Februari tahun 2024 yang diikuti oleh semua siswa kelas X. Acara ini di desain layaknya Pameran yang akan dikunjungi oleh seluruh civita akademika dan termasuk Bapak Ibu Guru SMAN 9 Surabaya.

Kegiatan ini diantaranya diawali dengan mendatangkan ahli dibidang Ecoprinting untuk mengajari para Bapak dan Ibu Guru yang tergabung pada Tim P5 yang selanjutnya ilmu yang sudah diperoleh diajarkan kepada siswa-siswi kelas X SMAN 9 Surabaya. 

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan ecoprint diperoleh dari alam sekitar, miasalnya beberapa jenis daun-daunan, tawas, kapur, kapulaga, lombok dan lain-lain. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa bisa meningkatkan rasa ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena semua yang dipakai  telah disediakan  oleh Sang Pencipta untuk digunakan  umat manusia untuk memnuhi kebutuhannnya. 

Kegiatan ini diresmikan dsan dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMAN ( Surabaya. Yaitu Bapak Muhammad Fadloli, S.Pd, MM. di lorong/ Koridor koperasi dengan desain yang dirancang oleh siswa-siswi beserta Guru-guru yang tergabung pada Tim P5. 

Selain meningkatkan rasa ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama diantara siswa dan gurub tim P5, meningkatkan kreatifisan, membangkitkan bakat/ potensi siswa yang masih terpendam dan sebagai sarana untuk mengekspresikan kearifan lokal di sekitar lingkungannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar